Kamis, 29 November 2012

Antologi Visual; Episode @saratuspersen Performance at Rolling Stone Cafe Indonesia #ICEMA 2012

#Let's Jump, Jump, and Jump!!!

Sejak awal terbentuknya di tahun 2001 silam, gw cukup banyak menyimak kiprah Kelompok Musik SaratusPersen ini. Sebuah proses panjang yang dilalui SaratusPersen, lambat laun telah mencatat historiografi kelompok musik yang terbentuk di ruang kecil beralamat di Jalan Buah Batu 212 Bandung tersebut. Seiring perjalanannya, SaratusPersen mengalami bongkar pasang personel yang cukup sering, terlebih sebagai kelompok musik (baca: Band, -red) yang memiliki personil hingga belasan orang.

SaratusPersen hingga kini masih cukup asyik memadukan harmoni gamelan Bali dan instrumen modern yang dikemas cukup apik, dibumbui nada-nada pentatonis sunda, serta noise ke-sundaan yang cukup kental dari para personilnya. Sebagai band yang "Olok Kejo", SaratusPersen hingga kini cukup rajin manggung di berbagai daerah, tak terkecuali ke kancah internasional.

Beberapa waktu yang lalu, gw mengikuti SaratusPersen manggung di Rolling Stone Cafe yang menjadi bintang tamu di acara #ICEMA2012. Pada raraga tersebut, anak-anak SaratusPersen yang mewakili genre World Music tersebut, berkolaborasi bersama Ras Muhammad membawakan sebuah karya ALMARHUM Harry Roesli "Si Gitar Satu Senar", dan beberapa lagu lainnya.

Nih dia foto-fotonya barudak SaratusPersen di #ICEMA2012:














  
 







 


  



Eh, bersambung dulu ya.. Nanti kita bahas Band "Olok Kejo" berlabel SaratusPersen ini, selengkap-lengkapnya dalam Antologi yang berbeda tentunya.. Tabik!  \m/

3 komentar: